Minggu, 26 April 2015

Malam Ini: Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku "

IKLAN
Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku "

Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku " Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku " Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku " :
Panglima Viking Bandung
Alm.Ayi Beutik

Persib Bandung Terkini - Kepergian Mang Ayi Beutik Panglima Viking Persib,sesaat sebelum Persib bandung tinggal beberapa episode lagi berhasil menorehkan sejarah sebagai kampiun ISL 2014,membuat semua pecinta dan bobotoh persib merasakan duka dan haru yang tiada tara.

Persib Bandung Terkini mencatat,apabila ditanya siapa orang di Jawa Barat atau Indonesia bahkan dunia yang memiliki sikap loyal sangat mendalam terhadap sebuah klub sepakbola,tentunya saya sendiri akan menjawab dialah Ayi Beutik yang Kontroversial..!! Dalam diri dan raganya hanya ada darah Persib,bahkan keluarganya pun didesign dengan "kebesaran" Persib.

Persib Vs Persija
Respect Klub Rival untuk Alm Ayi Beutik
(Alm) Mang Ayi...!! apabila penulis senantiasa melihat engkau beraksi di Stadion Si Jalak Harupat beberapa tahun yang lalu,kemudian penulis juga pernah menuliskan "kegalakanmu" dan "Kenekatanmu" di artikel Ayi Beutik Yang Kontroversil....kali ini penulis akan memberikan "hormat" dan "bangga" kami bobotoh telah memiliki sosok yang akan tak tergantikan sepanjang masa,dengan tulisan tentang anakmu,putramu JAYALAH PERSIBKU...!!

Jayalah Persibku untuk Kejayaan Persib


Kabar Persib Bandung Terkini mau mengajak anda yang membaca artikel ini,flash back,ketika final ISL 2014 di Jakabaring Palembang Persib Bandung kala itu melawan Persipura.Fanatisme yang sangat luar biasa bobotoh yang hadir tercatat menjadi Trend! ing Topic pertama di dunia waktu itu di jagat dunia maya,bagaimana pengorbanan serta dedikasi seluruh Bobotoh Sa'alam dunya menyaksikan moment bersejarah 19 tahun detik-detik Persib Bandung merebut gelar yang selama 19 tahun tak pernah balik ke bumi tanah parahyangan.

Jayalah Persibku
Jayalah Persibku Anak Alm. Ayi Beutik
Ada yang luar biasa waktu itu,dan menjadi pusat perhatian bobotoh dan juga penonton yang lainnya yang hadir di Stadion Jakabaring Palembang.Seorang anak kecil berusia muda yaitu kelas 5 SD sebuah sekolah di kota Bandung,yang memberikan komando atau berdiri di posisi Dirigen untuk membangkitkan semangat pemain persib dengan meng! arahkan puluhan ribu bobotoh di tribun untuk menyuarakan yel-yel dukung! an berupa nyanyian serta koreografi.

Persib Bandung Terkini juga mencatat,bagaimana aksi heroik anak kecil yang bernama Jayalah Persibku ini,ketika memimpin pasukan bobotoh dan viking ketika menyambut kedatangan rombongan Persib setelah sukses memboyong piala wali kota Padang beberapa waktu yang lalu.Dengan menaiki kendaraan jeep jenis Willys,Jayalah Persibku mampu membuat kagum semua orang yang melihat aksinya itu.

Dirigen Termuda Sepakbola Di Dunia
Aksi Jayalah Persibku




Ya, dialah Jayalah Persibku. Dia adalah anak sulung almarhum Panglima Viking Persib Club Ayi ’’Beutik’’ Suparman yang! meninggal Agustus lalu.

Saat diwawancarai sebuah surat kabar ternama Jawa Pos diBandung beberapa waktu yang lalu, Jaya mengungkapkan, dirinya sangat tertarik menggantikan Sang Panglima memimpin Viking. ’’Kalau tertarik, ya tertarik. Saya ingin buat Viking lebih dewasa,’’ ucapnya polos.

Siswa kelas 5 SD Nilem itu menuturkan, memiliki nama yang cukup aneh membuat dirinya terkenal di sekolah. Terlebih statusnya sebagai putra almarhum Ayi Beutik yang juga populer di Bandung. ’’Sesekolah pada kenal saya, pada salut,’’ katanya.

Keterikatan Jaya dengan Persib tidak sebatas nama. Sejak masih dalam kandungan, Jaya memang dikenalkan dengan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu. Beutik sering mengajak Jaya hadir di Stadion Siliwangi. ’’Dari orok (bayi, Red) sering dibawa nonton Persib. Kalau ditanya kenapa suka Persib, ya jawabnya bingung,’’ ungkapnya.

Jiwa kepemimpinan Jaya terlihat pa! da final ISL 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Ke! tika suasana hening menjelang adu penalti Persib melawan Persipura, Jaya mengangkat megafon dan mengomando ribuan Bobotoh di tribun.

Dia mengubah lagam nyanyian acara televisi Si Bolang menjadi yel-yel dukungan untuk Persib. Semua orang terdiam dan bergidik. Sejurus kemudian, para Bobotoh mengikuti instruksi bocah 10 tahun tersebut.

Momen itulah yang selalu diingat Bobotoh tentang Jaya. ’’Dia memang mirip bapaknya. Biarin saja dia bebas milih ingin jadi seperti bapaknya atau punya jalan cerita yang beda,’’ kata Ketua Viking Heru Joko.

Banyak orang yang berharap Jaya bisa menggantikan Sang Panglima mengomandani Viking yang biasanya duduk di tribun timur. Artinya, Jaya menjadi dirigen suporter termuda di Indonesia.

Meski begitu, sang bunda, Mia Dasmawati, menyatakan risi atas keinginan Bobotoh itu. Dia merasa anaknya terlalu dieksploitasi dan dibesar-besarkan. Menurut dia, sampai kapan pun, tidak akan ada yang bisa mengganti! kan sosok Ayi Beutik di Viking, termasuk Jaya.

’’Sebenarnya momen itu kan datang cuma pas di Palembang. Kalau ditanya apakah Jaya bakal mimpin Viking, saya kira enggak. Kasihan lah, dia masih anak kecil. Masak harus ikut-ikutan buka baju di tribun? Kalau sakit, emang mereka mau peduli gitu? Yang repot ya tetap orang tua,’’ tegasnya.

Jayalah Persibku Ayi Beutik
Alm Ayi Beutik dan keluarga
Mia mengakui, Jaya memang menggemari Persib. Namun, kegilaan si anak terhadap sepak bola tidak seperti ayahnya. Saat ini, Jaya gemar-gemarnya bermain motocross. Dia sering menggeber motor merek KTM 65 di berbagai ajang lomba. ’’Sebelum almarhum! suami saya meninggal, dia nitip kepada saya untuk membiarkan Jaya deng! an hobi motocross itu,’’ jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Mia rela jika nanti Jaya memilih jalan seperti sang ayah. ’’Biarkan anak itu milih jalan sendiri,’’ ujarnya.

Selain Jayalah Persibku, Ayi Beutik mempunyai putri yang bernama unik. Yakni, Usab Perning, 8. Nama itu adalah bahasa prokem Garut yang berarti ’’Persib’’.




Mang Ayi...!!!,Persib Bandung tanggal 4 April 2015 nanti,akan kembali memulai laga pembuka ISL 2015 melawan Semen Padang.Tulisan ini adalah sebuah surat dari "Beda Dunia" dari kami Bobotoh Persib untuk kamu..!! kami selalu merindukan kamu dan akan selalu merindukan kamu selamanya..!! engkau adalah inspirasi banyak orang,dan kehebatanmu sepertinya sekarang sudah terlahir kembali dengan sosok anakmu Jayalah Persibku..!!

Referensi : Jawa Pos - Persib Bandung Terkini
Sumber: Kabarbola - Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku " semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Inilah Warisan (Alm) Ayi Beutik Untuk Persib " Jayalah Persibku " bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.
IKLAN